Konstruktor

Dalam AS.3 kita lebih disarankan untuk mengimport mc dari linkage. cara mengimportnya salah satunya seperti ini


var raceCar:MovieClip = new MovieClip();
var birthday:Date = new Date(2006, 7, 9);


Membuat objek menggunakan operator baru (variabel baru) dikenal sebagai "memanggil konstruktor Class." Konstruktor adalah sebuah metode yang digunakan untuk memanggil proses dari pembuatan nama baru dari sebuah Class.
Maksudnyah??!!?

Gini... coba kita lihat contoh lainnya

Akan dibuat kucing, dengan dua nama berbeda, maka akan dibuat konstruktornya seperti ini:

var manis:Kucing = new Kucing();
var siHitam:Kucing = new Kucing();


Na... jelas kan disana.. nama kucing itu "manis" dan "siHitam", walaupun berbeda, mereka adalah sama-sama kucing.

Setelah menggunakan konstruktor, kamu bisa dengan bebas menggunakan apa yang sudah kamu deklarasikan tersebut dalam stage.

Lebih lanjut, silahkan perhatikan script ini
misalnya untuk membuat gambar kotak

var sprite1:Sprite = new Sprite(); //konstruktor "sprite1" (nama objek yang baru) dengan menggunakan Sprite (Class yang digunakan)
sprite1.graphics.lineStyle(3,0x000000); //membuat garis setebal ukuran 3 dan berwarna hitam
sprite1.graphics.beginFill(0xCCCCCC); //mengisi warna abu-abu pada
sprite1.graphics.drawRect(50,10,30,60); //memosisikan kotak, dengan posisi x:50, y:10, lebar:30, dan tinggi:60
addChild(sprite1); //menaruh Sprite baru dengan nama sprite1 di stage

0 komentar darimu:

Copyright © 2008 - kompintar - is proudly powered by Blogger
Smashing Magazine - Design Disease - Blog and Web - Dilectio Blogger Template