Software Portable


Software portable (atau Portable Application) adalah software yang dapat ditaruh di dalam suatu media data (misalnya Flashdisk) tanpa perlu melakukan instalasi terlebih dahulu.
Software portable sangat menguntungkan bagi para pengguna yang memiliki mobilitas tinggi (terutama yang tidak memiliki komputer/laptop sendiri). Misalnya bila ada pekerjaan yang mendesak dan pegguna diharuskan terkoneksi ke internet dengan mendatangi warnet, sedangkan pekerjaan tersebut memerlukan suatu aplikasi tertentu, dengan hanya membawa sebuah flashdisk, pekerjaan tersebut bisa terselesaikan. Misalnya di warnet tersebut tidak ada program office, dengan menggunakan software portable, masalah tersebut dapat teratasi.

Dimana kita bisa mendapatkan software portable?
Tambah Video

Ada banyak situs yang menyediakan software portable, namun tidak semuanya terpercaya (karena kebanyakan ilegal). Salah satu situs yang terpercaya adalah PortableApps yang beralamatkan http://portableapps.com/.



Dengan memfokuskan penggunaan software portable pada USB Drives, anda bisa mendownload puluhan aplikasi legal, dan tentunya, bebas dari virus. Dari browser, office, e-mail, player, antivirus, bahkan games, semuanya dapat anda download secara gratis disini.
Anda juga dapat mengikuti forumnya. Disini anda bisa saling bertukar pikiran dengan developer-developer handal dari PortableApps. Disini anda juga dapat ikut berkontribusi mengembangkan PortableApps dengan membuatnya dari anda sendiri.

Portable Software yang Saya rekomendasikan:

Mozilla Firefox Portable
http://portableapps.com/apps/internet/firefox_portable
Lebih aman menggunakan browser yang berada di data storage anda sendiri. Dengan demikian data-data yang tersimpan hanya ada di storage anda sendiri. Selain itu konfigurasi yang telah anda buat dapat anda buka kembali.

DownThemAll! Extension
http://portableapps.com/apps/internet/downthemall_extension
Ekstensi yang diberikan untuk Firefox. Dengan menggunakan aplikasi ini Anda dapat dengan mudah dan cepat mengatur data-data yang sedang anda download

OpenOffice.org
http://portableapps.com/apps/office/openoffice_portable
Sebuah aplikasi perkantoran yang dapat anda gunakan secara gratis.


Untuk keterangan lebih lanjut anda dapat mengunjungi:
http://en.wikipedia.org/wiki/Portable_application
http://portableapps.com/development





2 komentar darimu:

Noviaji Joko Priono mengatakan...

ui... pintar komputer...
gomana caranya biar bisa punya komputer... ha3x

Heru Cahaya H mengatakan...

It's cool. Thank.

I invite you, visit my blog
iOu
to share your information and experiences

Copyright © 2008 - kompintar - is proudly powered by Blogger
Smashing Magazine - Design Disease - Blog and Web - Dilectio Blogger Template